PRIBUMINEWS – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kembali akan menggelar Jazz Pantai Banyuwangi pada Sabtu (12/9). Acara musik rutin saban tahun ini antara lain akan dimeriahkan oleh biduan Vina Panduwinata, Marcell Siahaan, Once Mekel, Citra Scholastika, dan Shena Malsiana.

Menurut Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, kegiatan ini dimaksudkan untuk semakin memperkuat promosi tujuan wisata pantai di wilayahnya. “Tahun ini, Jazz Pantai Banyuwangi bakal menyajikan suasana spesial karena wisatawan bisa menikmati perpaduan musik jazz dan deburan ombak di pantai dengan pemandangan yang langsung berhadapan dengan Selat Bali,” kata Anas di Banyuwangi, Rabu kemarin (8/9).

Sebagai daerah yang memiliki garis pantai terpanjang di Jawa Timur, lanjutnya, acara ini menjadi bagian dari pengembangan wisata bahari yang dilakukan. Pengembangan pariwisata ini sejalan dengan konsep ekoturisme yang diusung Banyuwangi. “Jazz Pantai menjadi salah satu pilihan wisata dari aneka destinasi yang disuguhkan untuk mengembangkan pariwisata,” tuturnya.

Ia berpandangan, Jazz Pantai merupakan kegiatan yang menjadi salah satu cara untuk memperpanjang siklus destinasi para wisatawan. “Pariwisata event bisa memperpanjang siklus destinasi, sehingga wisatawan lebih lama tinggal di Banyuwangi dan otomatis juga belanjanya bertambah. Misalnya, setelah menonton Jazz Pantai bisa mengunjungi objek wisata lainnya atau sebaliknya,” ujar Anas. (Eko/Pur)

Comments

comments