PRIBUMINEWS – Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau di Sumatera termasuk dua provinsi yang paling parah ditimpa bencana asap akibat pembakaran lahan dan hutan, dalam beberapa bulan terakhir. Korbannya pun sangat banyak, termasuk korban jiwa. Turunnya hujan pun menjadi peristiwa yang paling dinanti masyarakat kedua provinsi itu dan juga masyarakat dari di daerah lain yang mengalami penderitaan yang sama.

Salah satu upaya untuk “mendatangkan” hujan adalah melakukan solat istiqo bagi umat yang beragama Islam. Solat ini pun pada Selasa pagi (27/10) digelar secara berjamaah di SMA Negri 1 Tanah Merah, Riau.  Pemilik akun Facebook Icoet Manessa menulis dalam statusnya, ketika solat istisqo itu baru saja dimulai tiba-tiba hujan langsung turun dengan cukup lebat mengguyur siswa- siswi yang sedang melakukan solat di halaman sekolah.

Lalu, pada Selasa malam, ibu kota Riau, Pekanbaru, pun diguyur hujan deras disertai angin kencang dan petir. Hujan turun di Pekanbaru pada pukul 18.00 WIB dan berlangsung sekitar 30 menit. Alhamdulillah. Semoga penderitaan masyarakat sana sedikit terkurangi dengan datangnya hujan itu. (Dan/Pur)

Comments

comments