PribumiNews – Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto dan Direktur Pengolahan Pertamina Rahmad Hardadi pada hari Kamis (19/5/2016) melakukan kunjungan ke kilang minyak Tuapse yang dikelola oleh Rosneft.

Delegasi Indonesia berkunjung ke Rusia dalam rangkaian rencana kerjasama strategis Pertamina dan Rosneft. Dalam kunjungan ke Kilang Tuapse yang merupakan fasilitas kunci di sektor migas Rusia tersebut, delegasi ditemani oleh Chairman of the Management Board Rosneft Igor Sechin.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari pengembangan rencana kerjasama RI-Rusia, khususnya antara Pertamina dan Rosneft di sektor migas,” kata Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina yang ikut serta bersama delegasi Indonesia.

Kilang Tuapse memiliki kapasitas 240.000 barel per hari dengan produk berstandard Euro 4 dan Euro 5. Selain ke kilang Tuapse, Menteri BUMN, Dirut Pertamina, Direktur Pengolahan Pertamina beserta anggota delegasi lainnya berkunjung ke fasilitas terminal BBM bawah laut di Tuapse yang memiliki kapasitas transhipment sekitar 17 juta ton BBM per tahun.

Comments

comments