Patrialis Akbar Ditangkap OTT KPK

0
143

pribuminews.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah oknum aparat penegak hukum.

Menurut Agus, pihak-pihak tersebut telah diamankan.

“Benar, informasi sudah kami terima terkait adanya OTT yang dilakukan KPK di Jakarta,” ujar Agus Rahardjo saat dikonfirmasi, Kamis (26/1/2017).

Saat ditanyakan soal identitas oknum lembaga penegak hukum tersebut adalah pejabat Mahkamah Konstitusi (MK) berinisial PA, Agus enggan membeberkannya.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat kaget saat dikonfirmasi tentang kabar penangkapan hakim MK Patrialis Akbar (PA) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Arief juga menyatakan, segera menggelar rapat permusyawaratan hakim.

“Ya Allah, saya mohon ampun, saya tidak bisa menjaga amanah dengan baik,” kata Arief saat dikonfirmasi wartawan di Gedung MK, Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Arief mengakui kabar penangkapan tersebut kembali mencoreng nama MK, setelah sebelumnya dihebohkan oleh kasus korupsi Akil Mochtar.

“Mahkamah telah melakukan kesalahan lagi meskipun itu secara personal, sehingga lembaga ini menjadi tercoreng. Saya mohon ampun kepada Allah dan saya mohon maaf kepada bangsa ini,” lanjut dia.

Kendati demikian, Arief belum bisa menyampaikan sikap resmi lembaga yang dia pimpin.

“Saya akan rapat rapat permusyawaratan hakim (RPH) lebih dahulu. Setelah RPH sata temui anda semua, karena saya tidak bisa melakukan apa-apa. Sendiri karena apa yang saya lakukan harus seizin hakim lain,” tegas Arief.(teropongsenayan)

Comments

comments

LEAVE A REPLY