Besok, Aksi 313 Libatkan Jawara Asal Banten

0
612

pribuminews.com – Aksi Bela Islam 31 Maret yang akan digelar pada Jumat besok akan dihadiri ratusan ribu peserta dari berbagai daerah. Dalam aksi ini ada seorang ulama dari Jawa Timur sudah bergabung di markas Forum Umat Islam (FUI) di Jakarta.

Dia adalah KH Luthfi Basyari Ali, Ketua Bidang Fatwa MUI Malang. Kehadirannya ke Jakarta, karena menilai Aksi 313 merupakan bagian dari amal kebaikan.

Melalui aksi itu, katanya, umat Islam akan menyampaikan aspirasi dan tuntutannya melalui kata-kata yang benar kepada penguasa yang dinilainya tidak menjalankan kebenaran dan keadilan.

“Sebenarnya kami melaksanakan suatu hal baik ini, yaitu menuntut keadilan di bumi persada nusantara,” kata Kiai Luthfi saat konferensi pers bersama Sekjen FUI KH Muhammad Alkhaththath di Masjid Baiturrahman Saharjo, Kamis (30/3).

“Siapa orang yang tidak peduli terhadap problematika umat Islam, maka dia tidak termasuk di dalamnya,” ujar Kiai NU tersebut menyampaikan pesannya.

Disampaikan, pada peserta Aksi 313 datang dari mana saja karena niatnya peduli pada urusan Islam.

“Manakala kitab sucinya dilecehkan, kami sampaikan kepedulian sesuai syariah dan aturan,” tambahnya Kiai Luthfi.

Sementara itu Wakorlap Aksi, Irwansyah mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan skenario pengamanan dari internal FUI, selain dari kepolisian.

Sejauh ini, katanya, sudah ada prestasi dalam pengamanan dan menjaga kebersihan seperti aksi-aksi sebelumnya.

“Bila ada pihak-pihak yang katakan menunggangi, kami sudah antisipasi jangan sampai terjadi. Baik melibatkan teman-teman Jawara (Banten), Laskar (FPI) dan pihak pengamanan (polisi),” tambahnya.(jpnn)

Comments

comments

LEAVE A REPLY