Pesilat Putra Setia Junjung Tinggi Rasa Persaudaraan

2178
foto: Putra Setia

pribuminews.com – Perguruan Silat Nasional Ikatan Seni Membela Diri Putra Setia (PSN ISMD Putra Setia) pada hari Senin, 24 Juli 2017 mengadakan acara penyerahan sabuk dan pemberian penghargaan kepada para pelatih, penasehat, dan pembina. Penyerahan penghargaan dan sabuk ini diberikan kepada pesilat yang telah mecurahkan tenaga dan pikiran untuk pengembangan dan kemajuan dari PSN ISMD Putra Setia yang berada di Cabang Depok. Untuk sat ini PSN ISMD Putra Setia Cabang Depok diketuai oleh Abdul Hamid.

silat 2

Penyerahan penghargaan kepada pelatih, pembina, dan penasehat dilakukan langsung oleh Ketua Umum PSN ISMD Putra Setia, Kombes (purn) Habib H. Muhyi. Sedangkan penyematan sabuk merah dilakukan Abdul Hamid.

Dalam kesempatan itu, Habib H. Muhyi mengatakan, “Sebagai pesilat Putra Setia harus menjunjung tinggi rasa persaudaraan ke sesama keluarga pencak silat. Para pesilat Putra Setia juga harus bisa mengembangkan sayap agar kejayaan Putra Setia dapat diraih.”

Sementara itu di saat yang sama Abdul Hamid mengungkapkan penyerahan sabuk dan penghargaan bukanlah untuk tanda kenaikan ilmu atau menggambarkan pesilat ilmunya lebih tinggi. “Penyerahan sabuk dan penghargaan ini bukan kenaikan ilmu atau ilmunya lebih tinggi, tetapi pertangungjawabanlah yang lebih tinggi. Karena itu jaga kepekaan dalam melatih, kedewasaan dan suritauladan yang dikedepankan,” pungkas Hamid. (Dd)

 

Comments

comments