PSN ISMD Putra Setia Tidak Sekadar Ilmu Bela Diri

4143
foto: Pam

pribuminews.com – Berbalut pakaian hitam-hitam, belasan murid Perguruan Silat Nasional Ikatan Seni Membela Diri Putra Setia (PSN ISMD Putra Setia) memenuhi pelataran padepokan Cabang Depok Jawa Barat.

foto: Pam
foto: Pam

Kali ini, para pendekar pencak silat PSN ISMD Putra Setia berkumpul bukan untuk latihan fisik, tapi tasyakuran pengukuhan guru muda, pelatih dan penasehat.

Dipimpin oleh guru besar pencak silat dan Ketua Umum PSN ISMD Putra Setia, Kombes (purn) Habib H. Muhyi, acara pelantikan penasehat, pelatih PSN ISMD Putra Setia Cabang Depok dilaksanakan pada hari Senin (7/8/2017). Acara pengukuhan itu juga disaksikan Ketua Cabang Depok Abdul Hamid. Pengukuhan ini bertujuan dalam rangka pembinaan dan pengembangan perguruan sehingga diperlukan keabsahan dari pelatih.

foto: Pam
foto: Pam

Dalam kesempatan itu pula, Habib H. Muhyi mengatakan, “Agar penasehat dan ketua ranting berusaha untuk ikut serta memajukan perguruan silat PSN ISMD Putra Setia di wilayah masing-masing. Dipersilakan juga untuk membentuk ranting-ranting baru di wilayah Depok. Apabila dikemudian hari terdapat perubahan dapat dibicarakan.”

Lebih lanjut Habib H. Muhyi mengungkapkan bahwa para murid di PSN ISMD tidak hanya berlatih secara fisik, tapi diajarkan juga mengenai ilmu tenaga dalam dan ilmu keagamaan. Dengan begitu anggota PSN ISMD Puta Setia dalam mengamalkan ilmunya selalu mengingat Allah, menjalankan doanya selalu berpedoman kepada Al Quran dan AL Hadis, dan suri tauladan Nabi Muhammad SAW. (dod)

Comments

comments