Besok, MPR Imbau Aksi 299 Harus Berjalan Tertib

0
150

pribuminews.com – Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid meminta ‘Aksi 229’ yang digelar, Jumat (29/9/2017) besok di depan Gedung DPR harus berlangsung damai dan tertib.

Menurut Hidayat, jika demo berlangsung damai maka membuktikan bahwa peserta aksi berjiwa Pancasila. Untuk itu, Aksi 299 yang membawa tuntutan menolak Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas dan melawan kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) jangan sampai berujung anarkis.

“Saya harus tegaskan, karena yang diinginkan karena PKI tidak hadir kembali. PKI itu kan anarkis jangan sampai demo itu anarkis. Demo itu harus membuktikan kita adalah Pancasila,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai, tuntutan Aksi 299 sudah rasional yang meminta DPR untuk menolak Perppu Ormas yang dianggap tidak demokratis.

“Perppu ini sesuatu yang layak untuk ditolak dan itu hak mereka,” ujarnya.

Diketahui, Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif pastikan agenda aksi 299 hanya ada dua, yaitu menolak Perppu No. 2/2017 dan melawan kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI). Menurutnya, indikasi kebangkitan PKI semakin menguat dan nyata di Indonesia.(teropongsenayan)

Comments

comments

LEAVE A REPLY