Demi Jadi Cagub Sumut, Pangkostrad Rela Ajukan Pengunduran Diri

0
184
Letnan Jenderal ( Letjen) Edy Rahmayadi

pribuminews.com – Panglima Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat Letnan Jenderal Edy Rahmayadi sudah memastikan diri untuk ikut dalam Pilgub Sumatra Utara 2018. Komunikasi politik pun telah dilancarkan dengan sejumlah parpol demi mendapatkan dukungan.

Edy mengaku siap mundur agar dapat serius maju jadi cagub Sumut dan memenuhi syarat pencalonan. Pengunduran dirinya dari TNI, jelas Edy, akan dia lakukan pada Januari 2018. Sehingga saat mendaftakan diri sebagai calon gubernur di KPU, Edy bukan lagi anggota TNI.

“Ada waktunya (pengunduran diri -red). Waktunya itu di bulan Januari,” ujar Edy saat menghadiri serangkaian acara persiapan HUT TNI ke-72 di Cilegon, Banten, Kamis (28/9).

Edy mengklaim Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sudah menyetujui langkahnya mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Utara. Hanya saja, dia menyatakan akan kembali menemui Gatot sesaat sebelum pengunduran diri.

“Iya (Gatot Setuju -red). Fix lah nanti saya menghadap beliau dulu,” sebutnya.

Terkait upaya memuluskan pencalonannya, Edy mengatakan sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik. Namun, dia belum menyebut partai mana saja yang sudah pasti akan mengusungnya.

“Kami daftar semua. Tinggal bagaimana nanti, diterima atau tidak lamaran kami,” ujarnya.

Mengenai program yang ditawarkan untuk Sumatera Utara, Edy akan fokus pada keamanan. Menurutnya, keamanan adalah faktor paling penting dalam pembangunan suatu daerah.

“Keamanan dulu ketika orang sudah aman dan nyaman, baru kami bangun,” katanya.(kumparan)

Comments

comments

LEAVE A REPLY