Aksi 299, Massa Tolak Kebangkitan PKI di Indonesia

0
263
Massa bergerak dari Tugu Tani menuju Gedung Joeang'45 Jakarta Pusat dengan berjalan kaki. (Foto: Istimewa)

pribuminews.com – Sejumlah massa yang mengatasnamakan Gerakan Pemuda Jakarta tiba di Tugu Tani, Jakarta Pusat. Aksi yang mereka lakukan di seputaran Tugu Tani tersebut bertujuan untuk menolak bangkitnya paham komunisme.

Menurut pantauan, Jumat (29/9), mereka datang menggunakan spanduk dan bendera merah putih. Mereka mengelilingi Patung Tani dan sesekali meneriakkan takbir.

“Kita harus melawan segala macam bentuk paham komunis, sehingga acara yang kita lakukan adalah deklarasi menolak adanya paham tersebut di Indonesia,” ujar seorang orator dari mobil pengeras suara.

Massa bergerak dari Tugu Tani menuju Gedung Joeang’45 Jakarta Pusat dengan berjalan kaki. Dari spanduk yang mereka bawa, terlihat sejumlah tulisan, antara lain ‘Komunisme, Marxisme, Leninisme haram berkembang di bumi NKRI’, atau ‘Save NKRI, Lawan Paham Komunisme’.

Saat ini mereka masih dalam perjalanan dari Tugu Tani ke Gedung Joang’45, melalui pengawalan ketat aparat kepolisian. Beruntung aksi ini tak membuat lalu lintas di sekitar lokasi macet. Arus kendaraan yang melintas di sekitaran Tugu Tani dan sekitarnya masih terpantau lancar.(kumparan)

Comments

comments

LEAVE A REPLY