Setnov Mulai Ditinggalkan Koleganya

0
128

pribuminews.com – Ketua Umum Golkar Setya Novanto yang kini mendekam di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai ditinggal para politikus yang selama ini dekat dengannya. Bahkan, kolega Novanto di Golkar mulai balik badan dengan mendorong musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk mendongkel tersangka korupsi e-KTP itu dari kursi ketua umum.

Sebagai contoh adalah Ketua Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP Partai Golkar Roem Kono. Kini, legislator Golkar dari Gorontalo itu mengaku sudah mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum untuk mengantikan Novanto.

“Pak Airlangga adalah yang terbaik dan punya kapasitas,” ujar Roem saat dihubungi, Kamis (30/11).

Selama ini, Roem Kono dikenal sebagai kolega dekat Novanto. Bahkan, di acara-acara Golkar yang dihadiri Novanto selalu ada Roem Kono.

Namun, Roem Kono punya alasan tersendiri sehingga mendukung Airlangga. “Sekarang persoalannya untuk mencari yang terbaik,” katanya.

Meski demikian Roem tetap mengharapkan Novanto bisa tabah dan selalu berdoa agar proses hukum yang dijalaninya lancar. “Saya berharap tabah dan banyak bertawakal kepada Allah SWT dalam menghadapi ini,” ungkapnya.

Roem menambahkan, persoalan hukum kasus e-KTP yang dihadapi Setnov -panggilan Novanto- saat ini memang berat. Namun, bagaimanapun Novanto tetap harus menghadapi proses hukum.

“Berharap perjalanan Pak Novanto ini dalam menghadapi kasusnya diberikan kemudahan dan diberikan keringanan,” pungkasnya.(JPNN)

Comments

comments

LEAVE A REPLY