60 Tahun Pertamina: Energi untuk Inovasi Berkelanjutan

593

pribuminews.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun PT Pertamina (persero) yang Ke-60 tahun, Dirut Pertamina Elia Massa Manik melakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur. Acara tersebut dikemas dengan tema Tomorrow Land yang digelar di kawasan Pasar Seni Ancol, Minggu (10/12).

Selain acara pemotongan tumpeng, juga diadakan acara launching My Pertamina Card yang diberikan secara simbolis oleh Direktur Pemasaran Pertamina, Muchamad Iskandar sebagai bentuk inovasi pelayanan Pertamina untuk keluarga Indonesia.

“Salah satu sumbangsih Pertamina bagi Indonesia adalah keberhasilan Pertamina menjalankan amanah Pemerintah menjalankan BBM Satu Harga mewujudkan ekonomi dan energi berkeadilan,” kata Elia Massa Manik.

Elia Massa Manik juga menjelaskan bisnis Pertamina yang ekspansi ke internasioanal. “Ekspansi internasional Pertamina. Saat ini, Pertamina memiliki aset-aset dan jaringan marketing di beberapa negara,” jelas Elia.

pertamina tomorow land 2

Disamping meningkatkan bisnis di dalam negeri dan luar negeri, Pertamina juga sedang menggarap sektor energi baru terbarukan sebagai dukungan pemenuhan kebutuhan energi di Indonesia. “Sebagai komitmen meningkatkan energi baru terbarukan, Pertamina lakukan optimalisasi potensi panas bumi,” papar Elia Massa Manik.

PT Pertamina juga terus meningkatkan pengembangan infrastruktur kilang-kilangnya. “Pertamina terus lakukan pengembangan infrastruktur, salah satunya proyek pengembangan dan pembangunan kilang yang telah dilakukan penyesuaian terhadap RDMP dan GRR untuk menciptakan tambahan energi bersih,” jelas Elia Massa Manik.

Salah satu pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pertamina adalah pembangunan pipa gas dan jaringan gas rumah tangga. “Pertamina menambah pembangunan infrastruktur pipa gas total 5.100 km dan total Jargas sebanyak 134.650 sambungan rumah di 19 kota,” ungkap Elia.

Hal lain yang ditegaskan oleh Elia Massa Manik terkait dengan pekerjaan di lapangan adalah pentingnya aspek Health, Security, Safety, Environment (HSSE). “Dan yang terpenting dalam menjalankan tugas pekerjaan, Pertamina selalu memperhatikan aspek HSSE,” tutup Elia Massa Manik.

Dalam acara HUT Ke-60 Pertamina juga memberikan Apresiasi kepada para pekerja Pertamina yang telah berdedikasi dan tiada henti berinovasi untuk energi berkelanjutan. (dod)

Comments

comments