Dibangun di Pondok Kelapa, Anies Resmikan Hunian DP Nol Persen

182
Sambangi Kampung Akuarium, Anies Banjir Keluhan. (Foto Istimewa)

pribuminews.com – Program rumah down payment (DP) nol persen sebentar lagi terwujud. Hari ini Gubernur DKI Anies Baswedan meresmikan pembangunan apartemen DP nol persen pertama di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Dalam peresmian apartemen bernama ‘Klapa Village’ itu, hadir juga Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik, Asisten Sekda DKI Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Gamal Sinurat.

Dirut Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan, proyek tersebut akan diselesaikan pada 1,5 tahun. Ia menuturkan, apartemen dibangun sebanyak dua di atas tanah seluas 1,4 hektar.

“Proyek ini dibangun di atas 1,4 hektar. Terdiri dari tower, rencana pembangunan akan selesai pada 1,5 tahun,” kata Yoory di Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018).

Menurut Yoory, ditargetkan akan ada 700 unit apartemen yang akan segera dipasarkan ke masyarakat.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan proyek ini menjadi percontohan untuk hunian DP nol persen lainnya. Untuk proyek yang pertama itu Pemprov DKI Jakarta menggandeng BUMD PD Pembangunan Sarana Jaya

“BUMD boleh sebagai agen development, tapi kami ingin libatkan swasta bukan hanya untuk program rumah tapi juga kebutuhan lainnya,” kata Sandiaga, Rabu (20/12/2017).(teropongsenayan)

Comments

comments