Putra Setia Latgab untuk Jaring Pesilat Muda yang Potensial

1386

Pribuminews.com – “Para pesilat PSN ISMD Putra Setia mari tetap jalin kekompakan, kebersamaan, dan yabg terpenting juga tingkatkan ibadah kita,” demikian pernyataan singkat Ketua Harian Perguruan Silat Nasional Ikatan Seni Membela Diri Putra Setia (PSN ISMD Putra Setia) Sodikin saat menutup acara latihan gabungan pada Minggu (21/01) di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Lebih lanjut Sodikin menyebutkan sebagai pesilat Putra Setia harus menjunjung tinggi rasa persaudaraan ke sesama keluarga pencak silat.

Jhon Winarto, Litbang PSN ISMD Putra Setia, Depok
Jhon Winarto, Litbang PSN ISMD Putra Setia, Depok

Sementara itu di tempat yang sama Jhon Winarto, Litbang PSN ISMD Putra Setia Cabang Depok yang juga Wasit Juri di Ikatan Pencak Silat Indonesia Cabang Jakarta Timur menyebutkan, “Tujuan Latihan Gabungan di Padepokan Pencak Silat TMII ini adalah pertama untuk saling bersilaturahmi sesama anggota PSN ISMD Putra Setia di wilayah Jabodetabek agar bisa saling mengenal.”

IMG-20180121-WA0037

Selain itu sambung Jhon yang juga pernah menjadi Juri Budaya di APPSBI (Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia), Latgab juga sebagai ajang memperdalam kesamaan jurus yang ada di perguruan. Anggota silat juga agar mengerti padepokan silat sebagai tempat rekreasi keluarga yang bermanfaat.”

IMG-20180121-WA0060

Disamping untuk mempelajari kesamaan jurus. “Latgab ini juga untuk menempa mental dan fisik dari para pesilat. Latgab juga untuk menanamkan rasa kebersamaan atau saling toleransi dengan anggota lainnya,” tegas Jhon.

Dan, yang lebih penting lagi menurut Jhon dengan latgab ini juga dijadikan ajang untuk memantau para pesilat muda yang potensial untuk dapat mengikuti kompetisi.

“Latgab ini juga untuk memantau para pesilat muda yang potensial dan layak untuk ikut serta dalam ajang kompetisi silat di kemudian hari,” pungkas Jhon. (Dod)

Comments

comments