Pemenang PLN Video Competition Kunjungi PLTGU Muara Karang

121

pribuminews.com – Perwakilan para juara PLN Video Competition 2017 berkesempatan mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Muara Karang, Senin (12/2). Kunjungan ke pembangkit di Jakarta Utara ini merupakan bentuk apresiasi PLN kepada para juara yang telah mengabadikan perjuangan PLN melistriki negeri dan manfaat listrik bagi kehidupan masyarakat melalui video semi dokumenter.

PLTGU Muara Karang sendiri merupakan Pembangkit yang dikelola Pembangkitan Jawa Bali (anak perusahaan PLN). Pembangkit ini sudah dua kali berturut-turut mendapatkan Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutahan (KLHK), yakni pada 2017 dan 2016.

Penghargaan ini merupakan bentuk legitimasi bahwa pengelolaan lingkungan yang dilakukan PLN bersama anak perusahaannya sudah sesuai dengan ketentuan pemerintah, bahkan melebihi dari yang dipersyaratkan serta berhasil menciptakan keunggulan lingkungan dan bertanggung jawab terhadap masyarakat. Pasalnya, bidang pembangkitan energi listrik berpotensi terhadap gangguan lingkungan. Oleh karena itu, sejak didirikan pada 1995, PJB berkomitmen untuk peduli terhadap lingkungan yang diwujudkan dalam Program Green And Clean Power Plant. Ini merupakan program untuk mewujudkan lingkungan pembangkitan yang bersih dan asri.

“Kami ingin memperkenalkan salah satu pembangkit PLN yang mendapatkan proper hijau kepada para juara PLN Video Competition agar masyarakat tahu dan mengerti bahwa pembangkit kami juga mengutamakan kelestarian lingkungan. Selain itu kami juga ingin mengapresiasi para juara dengan memberikan privilege untuk mengunjungi langsung pembangkit yang nota bene adalah objek vital negara,” ungkap Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka. (Dod/ft: Humas PLN)

Comments

comments