PLN Disjaya Bagi Paket Sembako ke Tenaga Kebersihan Monas

622

pribuminews.com – Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2018 lalu, menjadi momen penting bagi PLN Peduli khususnya PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) untuk aktif berperan serta dalam program pengelolaan sampah masyarakat. Aksi ini ditunjukkan agar masyarakat di Indonesia terutama di wilkayah Jakarta dan sekitarnya dapat semakin peduli dengan lingkungan. PLN Disjaya juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa sampah masih bisa dimanfaatkan dan dikelola dengan baik oleh masyarakat.

Karena itulah melalui PLN Peduli, PLN Disjaya pada hari Jumat (23/02) bertempat di kawasan Silang Monas Jakarta menggelar acara Clear And Clean for Brighter Jakarta. Dalam acara tersebut, PLN Disjaya memberikan bantuan paket sembako dan alat-alat kebersihan kepada 250 petugas kebersihan di lingkungan Monas.

Bantuan dari PLN Disjaya dan karyawan tersebut berasal dari sampah-sampah yang dikumpulkan oleh sekitar 2.000 karyawan di lingkungan kerja PLN Disjaya yang kemudian dijual ke Bank Sampah. PLN Disjaya sendiri memiliki 3 Bank Sampah binaan di wilayah Jakarta.

“Sebenarnya kita memang tiap Jumat senam, tapi hari ini kita spesial adakan di Monas. Acara ini juga sekaligus kita serahkan bantuan 250 petugas kebersihan Monas. Itu hasil atau sumbangan dari karyawan PLN Disjaya. Sampah kita kumpulkan dalam sebulan ini, lalu kita jual ke bank sampah, hasilnya kita berikan ke teman-teman kita petugas kebersihan. PLN Disjaya sendiri memiliki tiga binaan Bank Sampah,” jelas General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad saat dijumpai di tempat acara.

Lebih lanjut Ikhsan memaparkan bahwa dia mengajak pegawai PLN Disjaya untuk ikut membersihkan sampah-sampah yang ada di kawasan Monas. Tujuannya agar kebersihan Monas bisa terjaga, mengingat Monas bukan hanya ikon Jakarta tetapi juga Indonesia. Apalagi dalam waktu dekat ini Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah kegiatan Asian Games 2018.

“Kita harus ikut berpartisipasi menjaga Monas. Jadi di samping Jakarta kian benderang, langitnya juga biru serta bebas sampah. Ini salah satu yang jadi tanggung jawab PLN Disjaya untuk Jakarta,” kata Ikhsan.

Ikhsan juga menjelaskan di acara tersebut juga ada penandatanganan komitmen deklarasi untuk seluruh pegawai PLN Disjaya mendukung Jakarta Bebas Sampah. “Kita ikut komitmen menjaga kebersihan. Karena itu tadi ada penandatanganan komitmen deklarasi untuk seluruh pegawai disjaya mendukung Jakarta Bebas Sampah. Selain itu kita juga tadi ada penyerahan sampah elektronik kepada Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Ssampah elektronik itu berupa kulkas yang rusak dan lain-lain. Sampah yang bentuk itukan susah. Penyerahan sampah itu ternyata sambutannya luar biasa dari Pemprov DKI. Jadi tidak ada salahnya kita sama sama mendukung,” pungkas Ikhsan.

Comments

comments