Gugatan Dikabulkan, PBB Resmi Jadi Peserta Pemilu 2019

213
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, (Foto: Istimewa)

pribuminews.com – Partai Bulan Bintang (PBB) resmi menjadi peserta Pemilu 2019 setelah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengabulkan permohonan gugatan PBB terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, perihal ajudikasi sengketa pelaksanaan Pemilu 2019.

“Mengabulkan permohonan pemohon untuk seluruhnya,” kata Ketua Bawaslu yang menjadi ketua majelis pemeriksa sidang Abhan di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Minggu (4/3/2018).

Saat sidang berlangsung, Abhan didampingi anggota Bawaslu sebagai anggota majelis pemeriksa yakni, Fritz Edwar Siregar, Ratna Dewi Petalolo, Muhammad Afifudin, dan Rahmat

Maka itu, lanjut Abhan, dengan putusan tersebut, Bawaslu RI secara resmi membatalkan keputusan KPU RI yang tidak meloloskan PBB sebagai peserta Pemilu 2019.

“Memerintahkan KPU untuk menetapkan PBB sebagai peserta Pemilu,” ujar Abhan, yang langsung disambut sorak kader PBB.

“Allahuakbar,” teriak kader PBB di ruang sidang ajudikasi Bawaslu.

Mendengar putusan tersebut, kader dan simpatisan PBB yang menunggu dibawah kantor Bawaslu RI langsung bersorak-sorai menyanyikan lagu mars PBB dan pekik takbir.

Sementara itu, Komisioner KPU RI Hasyim Asyari mengaku akan mempelajari putusan Bawaslu soal pengabulan gugatan pemohon dari PBB, sebelum kurang tiga hari gugatan itu dikabulkan.

“Kami akan mempelajari dulu putusan Bawaslu dan akan kita bahas dalam pleno KPU. Gitu ya,” ucap dia singkat.(teropongsenayan)

Comments

comments