PSN ISMD Putra Setia Akan Masuk ke Seluruh Provinsi di Indonesia

1535

pribuminews.com – Sekitar seratusan murid perguruan PSN ISMD Putra Setia bergerak lincah dan cekatan saat berlatih gabungan di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta. Berpakaian serba hitam, mereka melakukan gerakan jurus mengikuti aba-aba pelatih. Gerakan kaki dan tangan seirama seperti alunan ombak lautan.

IMG-20180318-WA0018

Tak terlihat wajah lelah saat mereka melakukan gerakan demi gerakan. Padahal mereka berlatih di jalan beraspal yang pada hari Minggu 18 Maret 2018, matahari menyorotkan sinar teriknya. Aspal panas bukan menjadi halangan bagi para pendekar Putra Setia. Mereka berlatih mulai dari pukul 08.30 hingga menjelang tengah hari. Mereka berlatih untuk menghafal jurus-jurus yang diberikan oleh gurunya.

IMG-20180318-WA0023

Wajah semringah jelas terpancar dari Ketua Harian PSN ISMD Putra Setia Sodikin yang hadir di padepokan saat itu. Dia berharap latihan gabungan ini dapat berlangsung terus menerus.

“Saya berharap latihan gabungan ini dapat terus berlangsung dan menambah semangat untuk para pesilat. Karena latihan gabungan ini bisa dijadikan sebagai ajang memperdalam jurus dan arena bersilaturahmi dengan anggota Putra Setia lainnya,” katanya.

IMG-20180318-WA0035

Lebih lanjut Sodikin mengharapkan para pesilat muda PSN ISMD Putra Setia terus bertambah sehingga dapat melanjutkan perjalanan Putra Setia. Apalagi dia mempunyai keinginan Putra Setia bisa hadir di seluruh provinsi di Indonesia.

“Semoga pesilat muda Putra Setia terus bertambah sehingga bisa meneruskan dan mengembangkan Putra Setia di seluruh provinsi di Indonesia. Apalagi untuk saat ini Putra Setia sudah ada di 13 provinsi Indonesia,” paparnya.

Sodikin memiliki keinginan Putra Setia bisa berdiri di seluruh provinsi Indonesia. Sehingga Putra Setia bisa terdaftar di IPSI sebagai perguruan silat berkategori besar. Sebab syarat untuk menjadi perguruan silat besar harus ada di 18 provinsi. Nah, untuk mencapai itu maka beberapa pengurus termasuk dirinya terkadang melakukan sosialisasi ke provinsi lain.

“Memang untuk mencapai tujuan yang diinginkan tidaklah mudah dan membutuhkan waktu serta perlu adanya kerjasama dengan pengurus yang lain,” pungkas Sodikin. (Dod)

Comments

comments