Jembatan Nawacita #4 dari Pertamina untuk Warga Geger Bitung

580

pribuminews.com – PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan Jembatan Nawacita #4 yang menghubungkan Desa Bojong Sawah, Kecamatan Kebon Pedes dan Desa Buniwangi, Kecamatan Geger Bitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat bekerjasama dengan Komite Penggerak Nawacita (KPN).

Pada Minggu (18/3) digelar selamatan Pembangunan Jembatan Nawacita #4 antara KPN, Pertamina bersama warga Desa Bojong Sawah dan Desa Buniwangi, Kabupaten Sukabumi.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, Dian Hapsari Firasati mengatakan bantuan Jembatan NawaCita #4 ini merupakan bantuan jembatan baru untuk menggantikan jembatan lama yang
menghubungkan kedua desa tersebut.

“Dimulai dari acara selamatan ini, kami meminta doa atas kelancaran pembangunan jembatan yang rencana akan dimulai bulan Mei dan diharapkan selesai setelah Lebaran. Minggu depan kita sudah mulai ada pengiriman material-material untuk kontruksi jembatan ini.”, terang Dian.

Lebih lanjut Dian menyampaikan menurut warga, sebelumnya warga harus antri untuk mengakses jembatan dikarenakan lebar jembatan yang hanya cukup dilalui satu motor serta kondisinya yang sekarang kurang kokoh sehingga warga yang mau melintas harus bergiliran.

“Kami berharap dengan adanya jembatan baru ini, warga lebih mudah mendapatkan akses kesehatan terutama akses Posyandu dan Puskesmas serta akses sekolah dan kedepan dengan adanya jembatan ini menjadi awal berkembangnya pergerakkan roda aktivitas perekonomian antar kedua Desa.” pungkasnya. (Dod/foto:ist)

Comments

comments