PLN Dorong Produk Lokal melalui DhawaFest Pesona 2018

363
foto: PLN

pribuminews.com – Pertumbuhan produk lokal merupakan salah satu cara meningkatkan perekonomian bangsa. Untuk itu PLN terus berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan-kegiatan yang mampu mendorong geliat pertumbuhan UKM (Usaha Kecil Menengah). Salah satunya adalah Pameran DhawaFest Pesona 2018.

Kegitan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kementerian Keuangan ini bertujuan mempertemukan kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri dengan keberagaman pilihan produk kreatifitas para pengrajin, produsen serta pengusaha UKM.

Atas partisipasinya, PLN mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan, yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Hadiyanto, pada Manager Senior Public Relations PLN, Agung Murdifi.

“Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para UKM untuk menjual produknya sebelum Bulan Suci Ramadhan. Terima kasih kepada instansi/lembaga dan BUMN yang telah berpartisipasi,” ungkap Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat pembukaan acara di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, Rabu (2/5).

Pada pameran yang berlangsung hingga 4 Mei 2018, PLN menghadirkan mitra binaan Anak Perusahaan (PT Pembangkitan Jawa Bali dan PT Indonesia Power). Produk yang ditawarkan adalah sirup belimbing wuluh dan yoghurt, makanan olahan ikan, kopi, makanan olahan mangrove (sirup, dodol, selai), Batik Seraci, dan kerajinan tangan dari eceng gondok (dompet dan tas).

Melalui kegiatan ini diharapkan PLN dapat turut mengambil bagian dalam mempromosikan potensi produk unggulan nusantara dan mendukung kesuksesan UKM. (wid)

Comments

comments