Bank Commonwealth Menduduki Peringkat Teratas sebagai Bank Terbaik dalam Pelayanan Prima

428
foto: istimewa

pribuminews.com – PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) berhasil meningkatkan kualitas layanannya dan menduduki peringkat teratas sebagai Bank Terbaik dalam Pelayanan Prima 2018. Hasil tersebut berdasarkan survei “Bank Service Excellence Monitor” (BSEM) 2018 yang diselenggarakan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Infobank.

Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati mengatakan, “Kami sangat bangga karena upaya berkelanjutan kami dalam memberikan layanan terbaik kepada para nasabah membuahkan hasil yang sangat baik karena di tahun ini kami terpilih sebagai Bank Terbaik dalam Pelayanan Prima dan meraih penghargaan MRI. Hal ini merupakan salah satu pencapaian yang sangat membanggakan bagi kami dan tidak mungkin terwujud tanpa kerja keras dan komitmen dari seluruh karyawan Bank Commonwealth. Kami selalu menempatkan nasabah di pusat segala kegiatan kami dengan dilandasi nilai-nilai perusahaan yaitu integrity, collaboration, excellence, accountability, dan service. Nilai-nilai tersebut merupakan budaya mendasar yang selalu menjadi pedoman perilaku dan bekerja sehari-hari di masing-masing unit kerja sehingga kualitas pelayanan dapat selalu terjaga.”

Bank Commonwealth semakin unggul dalam memberikan pelayanan setelah melakukan berbagai perubahan dalam fokus bisnisnya, yakni lebih fokus pada segmen Retail dengan membidik segmen emerging affluent dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Kemudian untuk memastikan Bank Commonwealth memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dalam memberikan pelayanan kepada nasabah serta memiliki ciri khas yang membedakan dengan bank lain, berbagai program pengembangan dan pelatihan SDM juga diadakan secara berkala.

Bank Commonwealth juga terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai inovasi layanan digital guna mewujudkan misi untuk menjadi pemimpin di dunia perbankan dalam menyediakan solusi keuangan digital kepada para nasabah (“to be the market leader in providing Digital Financial Solutions for our Retail and SME target customers”). Adapun solusi keuangan digital yang telah dihadirkan oleh Bank Commonwealth adalah Tyme Digital Kiosk, kantor cabang digital (digital branch), aplikasi Bizloan, dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Tyme Digital.

Tyme Digital Kiosk sendiri pada tahun 2017 telah mendapat penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai platform digital banking pertama di Indonesia dengan end-to-end onboarding (pembukaan rekening, kartu ATM, Mobile Banking dan Internet Banking aktif) dalam waktu 10 menit. Kemudian di bulan Maret 2018, KTA Tyme Digital pun menerima penghargaan MURI sebagai “Kredit Tanpa Agunan Pertama yang Proses Pengajuannya secara Digital dan Mendapatkan Keputusan Seketika”.

“Dalam menjaga kualitas pelayanan prima tentunya harus didukung juga dengan inovasi yang berkesinambungan di dalam mengembangkan pelayanan dan produk digital. Oleh karena itu, kami akan tetap terus fokus pada tiga hal, yakni manusia, infrastruktur teknologi, dan kontrol. Disamping itu kami akan selalu memusatkan semua kegiatan pada nasabah sasaran kami agar kami dapat memberikan produk serta layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” tambah Lauren. (wid)

Comments

comments