Pepsodent Hadirkan Gerakan #Senyumsatuindonesia

278

pribuminews.com – Senyum telah menjadi ciri khas bangsa Indonesia yang dikenal sebagai bangsa yang ramah. Pepsodent sebagai merek pasta gigi yang telah melindungi senyum keluarga Indonesia dari generasi ke generasi, kali ini berkolaborasi dengan Dee Lestari melalui kemasan khusus, puisi dan lagu ‘Senyum Satu Indonesia’ mengajak masyarakat Indonesia berbagi senyuman dan terus menjaga senyum kita dengan rutin menyikat gigi dua kali sehari setiap pagi dan malam.

Imelda Wira selaku Senior Brand Manager Pepsodent menjelaskan bahwa berdasarkan hasil survei Legatum Institute[1] yang berpusat di Inggris, menempatkan Indonesia sebagai negara Asia paling ramah, murah senyum dan mudah bersosialisasi. “Kebiasaan masyarakat Indonesia untuk tersenyum dan menyebarkannya menjadikan senyuman sebagai perekat persaudaraan dan menyatukan bangsa di tengah adat dan budaya yang beragam”, jelas Imelda.

Senyuman menyimpan energi positif dan optimisme yang dapat kita bagikan dan tularkan kepada orang lain. “Pada dasarnya tersenyum merupakan kebiasaan yang menular atau dapat dibagikan pada orang lain. Menurut penelitian, 50% orang akan membalas senyuman yang diberikan. Senyum yang sering kita anggap sederhana, merupakan sumber kekuatan bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan. Oleh karena itu, Pepsodent memandang pentingnya untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat Indonesia agar lebih banyak menebarkan senyum kepada orang-orang di sekitarnya”, tambahnya menjelaskan.

Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Unilever Indonesia Foundation memberikan penjelasan lebih lanjut terkait manfaat dari senyum bagi kesehatan, “Riset yang dilakukan oleh Universitas Missouri, Kansas City tahun 2016 menunjukkan bahwa banyak sekali manfaat yang diperoleh dari kebiasaan tersenyum bagi kesehatan, di antaranya adalah meningkatkan mood dan sense of well-being, menurunkan tekanan darah, mengurangi dampak stres, bahkan rentang senyum dapat memprediksi usia bahkan membuat seseorang terlihat lebih muda. Untuk itu, menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi sangat penting agar kita dapat tersenyum dengan percaya diri”.

Melanjutkan gerakan #SenyumSatuIndonesia yang telah digelar sejak tahun lalu, kali ini Pepsodent menghadirkan kemasan khusus dengan seruan ‘Senyum!’. Pepsodent berkolaborasi dengan Dee Lestari yang dituangkan dalam bentuk puisi dan lagu. Puisi karya Dee dapat dinikmati dan dibaca pada sisi kemasan. Sedangkan lagu dengan judul Senyum Satu Indonesia, dapat dinikmati di berbagai platform digital seperti Youtube Pepsodent dan dapat dinyanyikan secara karaoke melalui aplikasi Smule.

Dee Lestari, penulis buku dan penyanyi berbagi cerita, “Bagi saya, senyuman memiliki peran dan makna yang sangat besar dalam menghasilkan karya. Lagu dan puisi Senyum Satu Indonesia ini saya ciptakan bersama Pepsodent untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat terus berbagi senyum setiap hari, setiap saat, dalam berbagai situasi dan kondisi. Semoga kolaborasi yang kami lakukan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat yang menikmatinya, dan bisa membuat kita semua lebih banyak lagi tersenyum. Hal ini pun telah saya alami sendiri, contohnya ketika saya lelah beraktivitas melihat senyum anak-anak menyambut kedatangan saya mampu membangkitkan semangat untuk menghabiskan hari bersama mereka”

Drg. Mirah menambahkan, selain melalui program edukasi dan perawatan gigi seperti School Health Program, Pepsodent Dental Expert Center, World Oral Health Day, dan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN), gerakan #SenyumSatuIndonesia ini semakin memperkuat komitmen Pepsodent dalam menciptakan senyum cemerlang masyarakat Indonesia. “Gerakan ini merupakan salah satu wujud dari komitmen Unilever Sustainable Living Plan dalam mendorong 1 milyar orang di seluruh dunia untuk mengambil tindakan dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan termasuk kesehatan gigi dan mulut di Indonesia”, ungkapnya.

Gerakan #SenyumSatuIndonesia juga mengajak masyarakat berkontribusi bagi kesehatan gigi dan mulut anak Indonesia. Setiap satu unggahan foto di media sosial dengan menyertakan tagar (hashtag) #SenyumSatuIndonesia akan berkontribusi membantu 10 anak Indonesia untuk mendapatkan paket perawatan gigi dan mulut yang disalurkan melalui School Health Program.

“Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam gerakan ini agar semakin banyak anak-anak Indonesia yang terbantu untuk mendapatkan senyum cemerlang dengan gigi dan mulut yang sehat, serta mampu membagikan energi positif bagi orang-orang di sekitarnya,” tutup Imelda mengakhiri acara. (dod)

Comments

comments