PLN Siagakan 3500 Personil Selama Asian Games 2018

412

Pribuminews.com – General Manager PT Perusahan Listrik Negara (Persero) / PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya), M. Ikhsan Asaad,saat menjadi pembicara di Forum Promoter 2018 Polri pada hari Selasa, 31 Juli 2018 di Hotel Amaroosa Cosmo Jakarta Selatan, menegaskan pihaknya akan membantu kelancaran Asian Games dengan menjamin pasokan listrik khususnya di Jakarta.

“Suplai listrik ke seluruh venue dan penginapan para atlit dijamin handal dan tercukupi. Sebanyak 3.500 personil dari PLN akan disiagakan. Untuk menjamin kehandalan sistem kelistrikan ini dibutuhkan biaya operasi dan investasi sebanyak Rp5,007 triliun,” kata Ikhsan.

Meski ditegaskan Ikhsan aman, namun dia juga meminta dukungan dari aparat keamanan, pemerintah provinsi DKI Jakarta dan juga panitia penyelenggara.

“Kami meminta aparat membantu keamanan terhadap obyek vital nasional yang dimiliki PLN seperti gardu induk dan lainnya. Selain itu bantuan pengamanan jaringan transmisi,” harapnya.

Disamping meminta bantuan penjagaan obyek vital yang dimiliki PLN, Ikhsan juga berharap untuk aturan nomor kendaraan ganjil genap di wikayah DKI Jakarta tidak dikenakan untuk kendaraan operasional PLN selama berlangsung Asian Games Ke-18 ini.

“Kita juga minta kendaraan operasional PLN di jalur ganjil – genap tidak diberlakukan selama masa pelaksanaan Asian Games. Kita juga meminta kepastian penambahan daya di setiap vanue oleh panitia,” pungkas Ikhsan. (Wid)

Comments

comments