IIMS 2018 Charity Riding For Palu Donggala

135
foto: IIMS 2018

pribuminews.com – Sebagai salah satu bentuk solidaritas atas musibah yang terjadi di Palu Donggala, IIMS Makassar 2018 bersama Celebes Sunride dan Sore Sekuteran akan mengadakan riding Goes to IIMS Makassar dengan tema “Riding for Palu Donggala” yang berlangsung pagi hari ini (14/10) dengan titik start dari Monumen mandala dan finish di pameran IIMS Makassar 2018. Acara riding ini akan semakin menarik dengan kehadiran motor Chopperland oleh Elders Garage x kickasschopper, pembuat motor Chopperland RI 1 yang bersama-sama ikut konvoi dengan rombongan Celebes Sunride dan Sore Sekuteran. Acara penggalangan dana ini kemudian akan dilanjutkan di pameran IIMS Makassar 2018. Para pengunjung bisa ikut memberi bantuan serta donasi kepada korban bencana Tsunami Palu Donggala dalam acara tersebut. “Dari antusiasme rangkaian program pilihan bagi penikmat otomotif di Makassar dan sekitarnya, IIMS kali ini berpartisipasi dalam kegiatan sosial bersama para riders yang dikhususkan untuk kota Palu dan Donggala” ucap Helmy selaku Branch Manager Dyandra Promosindo.

Sementara itu, kemarin (13/10) di area outdoor telah berlangsung acara Stanceday, kontes mobil yang terinspirasi dari event car meet up di Amerika yang berbeda dari kontes mobil yang biasanya ada di tanah air. Event ini berhasil mendatangkan 30 mobil stance terbaik di Kota Makassar dan sekitarnya dan langsung dinilai oleh tim juri dari Speedtuner Indonesia. Acara ini juga sekaligus dipilih sebagai momen deklarasi pertama kali komunitas Fdsquad Makassar yang merupakan komunitas pemilik mobil Honda Civic Fd generasi ke 8. Event ini akan menyajikan video after event yang akan menampilkan video shooting mobil peserta yang terpilih di berbagai lokasi di kota Makassar selama 5 hari sebelum event dimulai. Juara 1 acara stance day dimenangkan oleh Reksa, pemilik mobil Honda Jazz Jk5 putih, Juara 2 dimenangkan oleh Alfian, pemilik mobil BMW E60 Hitam dan Juara ke 3 dimenangkan oleh Rea Ecaa, pemilik mobil Honda Jazz Gk5 Orange.

Pemenang Rangkaian Program Acara IIMS 2018

Final Miss Motor Show Makassar bertanding secara terbuka di panggung utama indoor. Dari hasil penilaian juri keluar sebagai Pemenang pertama adalah perwakilan dari DFSK atas nama Merry, pemenang kedua dari Mandiri Tunas Finance atas nama Alfianti dan pemenang favorit dari Hino atas nama Dinda, ada pula Miss Photogenic yang jatuh pada pewakilan dari DFSK atas nama Tari.

Dari ajang Indonesian Custombike Expo and Championship, di hari terakhir telah diumumkan pemenang-pemenang dari masing-masing kategori. Kategori Free For All dimenangkan oleh Faizal sebagai Juara 1, Muh Iqbal sebagai Juara 2 dan Sutrisno sebagai Juara 3. Kategori Café Racer dimenangkan oleh Fachry Hasrul sebagai Juara 1, Muh Ikbal sebagai Juara 2 dan Tino Andrianto sebagai Juara 3.

Di kategori Tracker, juara 1 dimenangkan oleh Irfan, Juara 2 dimenangkan oleh Januar Putra dan Juara 3 dimenangkan oleh Ariansyah. Sedangkan pada kategori Chopper dimenangkan oleh Syahril Mubarik sebagai juara 1, Khalil Gufraha sebagai Juara 2 dan Catur Agus sebagai juara 3. Dan di kategori Choppy Cub berhasil dimenangkan oleh Erhandiasyah sebagai juara 1, Ahmad Yakib sebagai juara 2, dan Alichsan sebagai Juara 3.

Juara pertama di masing-masing kelas akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti kompetisi Final di IIMS 2018 pada tanggal 25 April – 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Di penghujung penyelenggaraan IIMS Makassar 2018, pengunjung masih mengikuti talkshow yang menghadirkan para builder yang telah berpengalaman. Talkshow hari ini menghadirkan David Zutur dan Heret Frasthio dari Elders Garage, yang merupakan builder Chopperland milik Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Pengunjung juga masih bisa merasakan sensasi langsung menaiki motor Chopperland tersebut dan berpeluang mendapatkan hadiah eksklusif helm design IIMS.

Sementara itu, dari ajang Indonesian Auto Modified (IAM) Select Makassar telah terpilih beberapa pemenang People’s Choice Awards. Di urutan ke 8 adalah mobil Daihatsu Ayla dari Cahaya Variasi, di urutan ke 7 adalah mobil Toyota Camry dari Autosound. Urutan ke enam adalah mobil Peugeot Rcz Shoyumu dari Makmur Sinergy. Urutan ke lima adalah mobil Toyota Agya, urutan ke empat adalah mobil Honda Jazz. Dan untuk pemenang ke tiga dimenangkan oleh mobil Toyota FT 86 dari Autosound, pemenang kedua dimenangkan oleh mobil BMW 24 BMCCI. Dan pemenang pertama kategori People’s Choice Best Car adalah mobil Toyota Yaris dari Street of Freedom. (pam)

Comments

comments