Syarikat Islam Indonesia Membangun Indonesia Menuju Kemerdekaan Sejati

122

pribuminews.com – Pada 16 Oktober 2018 ini, Syarikat Islam Indonesia (SI Indonesia) memasuki usia 113 tahun. Ketua Sekretariat Lajnah Tanfidziyah (Setlat DPP-LT Syarikat Islam Indonesia) Asep Romdhon, SH, MH menyebut usia ini bukanlah waktu yang singkat. Namun begitu, Syarikat Islam Indonesia sejak awal berdiri telah banyak membuktikan dengan berkhidmat untuk negeri.

“Usia 113 tahun bukan waktu yang singkat untuk sebuah Organisasi Perjuangan Pergerakan. Syarikat Islam Indonesia, dengan izin Allah Subhanahu Wata’ala, sejak dari Sarekat Dagang Islam (SDI) berdiri pada tahun 1905 hingga sekarang menjadi Syarikat Islam Indonesia telah membuktikan berkhidmat pada rakyat, bangsa dan negara melalui berbagai bentuknya,” kata Asep di DPP Syarikat Islam Indonesia, Jl. Prof Latumeten Jakarta Barat, Selasa (16/10/2018).

Datangnya tahun kelahiran, kata Asep, seharusnya sebagai momentum untuk selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala atas nikmat yang dicurahkan-Nya.

“Memaknai Milad 113 tahun adalah mensyukuri nikmat dan rahmat Allah Subhanahu Wata’ala. Mengingatkan kepada kader, masyarakat dan bangsa ini kesungguhan dan niat Organisasi tertua ini (Syarikat Islam Indonesia) untuk membangun Indonesia menuju Kemerdekaan Sejati,” kata Asep.

Pada rangkaian Milad 113 Syarikat Islam Indonesia tahun 2018 akan digelar berbagai acara. Mulai dari aksi donor darah oleh seluruh jajaran DPP dan DPW Syarikat Islam Indonesia di Indonesia. Tepat 16 Oktober pada hari ini milad akan digelar di beberapa Wilayah dan Cabang-cabang tasyakuran sederhana bersama anak yatim dan dhuafa. Selain itu, DPP SI Indonesia juga akan menggelar beberapa agenda kegiatan yang bersifat Nasional.

“Puncak acara milad akan diadakan pada 19-20 November 2018 di Jakarta. Seremonial puncak milad terdiri dari penyerahan Syarikat Islam Indonesia Award kepada kader maupun publik yang memiliki dedikasi tinggi terhadap masyarakat. Dan akan dilanjutkan dengan Agenda Rapat Kerja nasional (Rakernas) yang dihadiri oleh seluruh wilayah dan cabang serta seluruh Front Pergerakan Syarikat Islam Indonesia,” tutupnya. (pam)

Comments

comments