Titik Ke -78 Penyalur BBM Satu Harga di Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat

163

Pribuminews.com – Dalam rangka menjalankan Peraturan Menteri ESDM Nomor 36 Tahun 2016 tentang Percepatan Pemberlakuan Satu Harga JBT dan JBKP Secara Nasional, Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa, hari ini, Jumat (26/10) meresmikan titik ke -78 penyalur BBM Satu Harga di Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

SPBU Kompak PT. Pertamina (Persero) Nomor 26.348.05 yang berlokasi di Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat ini merupakan titik ke-78 dari total penyalur BBM Satu Harga yang sudah diresmikan sejak Tahun 2017 dan merupakan Penyalur BBM Satu Harga ke-2 yang ada di Provinsi Lampung setelah satu Penyalur PT. AKR Corporindo Tbk diresmikan yang bertempat di Way Tenong.

IMG-20181026-WA0022

Penyalur BBM Satu Harga (SPBU Kompak) yang beralamat di Pekon Gunug Ratu, Kecamatan Bandar Negeri Suoh ini memiliki 2 Dispenser untuk mendistribusikan 4 jenis BBM (Pertalite, Premium, M.Solar, dan Dexlite) bagi masyarakat sekitar dengan memiliki 4 buah storage berkapasitas masing-masing sebesar 20 KL. SPBU Kompak di Suoh ini mendapatkan supply dari TBBM Panjang yang kurang lebih sejauh 177 KM dengan melalui perjalanan darat.

Ditemui pada acara peresmian, Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa mengatakan BBM Satu Harga adalah satu bukti begitu besarnya perahatian Pemerintah terhadap masyarakat, khususnya masyarakat sekitar Suoh yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan perekonomian masyarakat sekitar.

“Dengan hadirnya Penyalur BBM Satu Harga ini masyakarat yang awalnya harus mengeluarkan 10.000/ liter untuk Premium dan 8.000 / liter untuk Solar, kini masyarakat dapat merasakan harga yang sama dengan Pulau Jawa yaitu 6.450 untuk Premium dan 5.150 untuk Solar,” kata Fanshurullah.

IMG-20181026-WA0024

“Pembangunan SPBU BBM Satu Harga itu bukan suatu hal yang mudah mengingat lokasi secara geografis dan besarnya ongkos angkut yang diperlukan. Untuk itu, kami mohon kerjasama Bapak/Ibu untuk sama sama mengawasi Program Pro Rakyat ini agar setiap tujuan dari BBM Satu Harga ini dapat tercapai kepada masyarakat yang memang berhak dan membutuhkannya,” tambahnya.

Secara nasional, target Pemerintah dalam Program BBM Satu Harga hingga Tahun 2019 adalah membangun 160 Penyalur di daerah 3T yang tersebar di seluruh wilayah NKRI dengan realisasi sudah mencapai sebanyak 78 Penyalur yang terdiri dari 74 Penyalur PT. Pertamina (Persero) dan 4 Penyalur PT. AKR Corporindo, Tbk.(pam)

Comments

comments