500 Pesilat Akan Berlaga di Kejurnas Piala Ketum IPSI Prabowo Subianto

396

Pribuminews.com – Kejuaraan Nasional Pencak Silat Open Turnament Tingkat Nasional 2018 memperebutkan Piala Ketua Umum IPSI H. Prabowo Subianto tinggal hitungan jam.

Turnamen akan berlangsung selama empat hari, mulai hari Minggu – Kamis dari tanggal 4-8 November 2018 di Gelanggang Olahraga (GOR) Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur.

Deddi Rustandi, Sekretaris Kejurnas Piala Ketum IPSI Prabowo Subianto
Deddi Rustandi, Sekretaris Kejurnas Piala Ketum IPSI Prabowo Subianto

Kompetisi yang digelar untuk peserta remaja, dewasa, pelajar, mahasiswa, perguruan pencak silat, beserta atlit binaan daerah baik Pengprov, Pengkab, Pengkot sudah siap 95 persen sampai saat ini.

“Kesiapan panitia saat ini sdh 95%,” tegas Deddi Rustandi, Sekretaris Kejurnas saat ditanya wartawan di Jakarta, Jumat (2/10).

Kontingen IPSI Merauke, Papua
Kontingen IPSI Merauke, Papua

Kejurnas kali ini sambung Deddi sudah ada sekitar 45 kontingen yang ikut serta dari berbagai perguruan, pelatihan daerah dan sekolah. Para peserta pun mulai berdatangan ke Jakarta seperti pesilat dari Papua, Madura, HIMSSI GP Palembang, Pagarnusa Banyumas, dan lain-lain.

“Ada sekitar 45 kontingen terdiri dari perwakilan perguruan silat. Sekolah. Tim pelatda Provinsi dan binaan daerah. Jumlah provinsi 15 dan jumlah peserta kurang lebih 500 peserta,” tutur Deddi.

Kejurnas Open Turnament ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit pesilat Indonesia yang diharapkan juga bisa tampil di tingkat Internasional.

“Harapan kejurnas ini adalah untuk mencari bibit-bibit pesilat berprestasi nasional yang nantinya diharapkan dapat mewakili Indonesia diajang internasional,” pungkas Deddi. (Dod/foto:dok. Pribadi)

Comments

comments