pribuminews.com – Untuk mendukung operasional Dapur Umum di wilayah terdampak tsunami Banten, Pertamina menyalurkan bantuan 50 tabung Bright Gas kemasan 12 Kilogram (Kg) di Posko Utama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, pada (26/12/2018).

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati menjelaskan Pertamina telah mengirimkan bantuan bahan bakar gas untuk kebutuhan memasak di Dapur Umum. Pengerahan bantuan Bright Gas dilakukan melalui Agen di wilayah Lebak Selatan, Banten.

“Alhamdulillah, pengiriman bantuan 50 tabung BG 12 Kg sudah tiba hari ini dan telah dimanfaatkan untuk menopang aktivitas relawan dan pengungsi di Dapur Umum Posko Utama BPBD di Sumur,”kata Dian.

Dian menambahkan selain menyalurkan bantuan bahan bakar dan logistik serta mengerahkan relawan ke titik-titik pengungsian, Pertamina juga memastikan kebutuhan energi masyarakat tetap terpenuhi khususnya di wilayah terisolir.

Sementara itu, untuk mendukung pemenuhan kebutuhan BBM di sekitar wilayah Kecamatan Sumur, Pertamina melakukan penguatan stok di SPBU terdekat. Dian menjelaskan, Pertamina kembali memasok sekitar 40 ribu liter BBM untuk SPBU di Cibaliung. “Penguatan stok ini diharapkan bisa melayani kebutuhan BBM masyarakat dan mobilisasi kendaraan yang menuju ke wilayah Kecamatan Sumur,” ujarnya.

SPBU Cibaliung merupakan satu di antara enam SPBU yang beroperasi di Kabupaten Pandeglang. Seluruh SPBU di wilayah tersebut beroperasi normal dengan kondisi stok aman. Sebelumnya, pada Selasa (25/12), Pertamina juga telah melakukan penguatan stok BBM di SPBU Cibaliung sekitar 40 ribu liter.

“Upaya penyelamatan masih berlangsung hingga saat ini. Dan Kami harus siap melayani kebutuhan BBM. Untuk itu kami menyiagakan dua SPBU Pertamina yang berlokasi di Labuan dan Carita untuk beroperasi 24 jam,” imbuh Dian.(dod)

Comments

comments