Pertamina EP Wujudkan Impian UNBK SMPN 2 Sangatta Selatan

1175

Sangatta, pribuminews.com – Siswa-siswi para pelajar merupakan asset bangsa yang sangat berharga dalam perjalanan mewujudkan cita-cita negara. Melihat betapa pentingnya peran mereka dalam membangun Indonesia kedepan, PT Pertamina EP, melalui Asset 5 Sangatta Field tergerak untuk mendukung pengembangan pendidikan dan keterampilan anak didik, salah satunya dengan cara membuka kemudahan dalam mengakses teknologi informatika komputer.

Bukti komitmen dalam upaya mencerdaskan siswa-siswi dan masyarakat, Pertamina EP Asset 5 berkolaborasi dengan Balai Taman Nasional Kutai, melalui Program penyediaan sarana pembelajaran yang kami sebut Pusat Pembelajaran Masyarakat dalam Pengembangan Kemampuan Teknologi Informatika Komputer. Bantuan yang diberikan berupa sarana laboratorium komputer lengkap yang terdiri dari 20 unit PC, server, infocus, screen projector, beserta perangkat meja dan kursi.

Penyerahan CSR sarana pendukung laboratorium komputer dilakukan secara simbolis oleh Asset 5 General Manager Irwan Zuhri dan Kepala TNK Nur Patria kepada Bupati Kutim Ismunandar, didampingi Plt Kadisdik Roma Malau dan Kepsek SMP 2 Sangsel Setiono, Senin (11/03). Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi 7 DPR RI Ihwan Datu Adam, Kepala Perwakilan SKK Migas Kalimantan-Sulawesi Syaifudin, Pertamina EP Sangatta Field Manager Jemy Oktavianto, serta undangan lainnya.

Dengan adanya sarana laboratorium komputer, di Tahun 2019 ini, SMP Negeri 2 Sangatta Selatan akan dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk pertama kalinya. Sebelumnya para siswa ujian dengan metode konvensional.

Nantinya bantuan laboratorium komputer ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh sekolah dasar, sekolah menengah, Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) dan seluruh anggota masyarakat. Sekolah-sekolah dapat mengaktifkan kembali ekstrakurikuler Teknologi Informatika Komputer untuk mengenalkan cara pengoperasian Microsoft Office kepada siswa-siswi dan digunakan untuk browsing materi pelajaran. Pihak pemerintahan desa pun dapat turut memanfaatkan sarana ini untuk pelaksanaan pelatihan pembuatan laporan anggaran atau edukasi dalam mendukung kompetensi Karang Taruna.

Irwan Zuhri menjelaskan “Kami berharap, sumbangsih ini mampu meningkatkan kompetensi para generasi muda, sehingga dapat menjadi pribadi-pribadi yang berwawasan luas, dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam membangun Kecamatan Sangatta Selatan bahkan Kabupaten Kutai Timur ini ke depannya. Melalui momen ini, Pertamina EP Sangatta Field mengajak seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara ini, baik pemerintah beserta instansi, perusahaan, jurnalis, dan masyarakat untuk bersama-sama bersinergi membangun daerah”.

Dengan semangat, Ismunandar selaku Bupati Kutai Timur menyatakan, CSR ini merupakan wujud kerja sama yang baik antara stakeholder di Kutim dengan Pemkab dan masyarakat. Diharap, stakeholder lainnya bisa mengikuti jejak Pertamina EP, dan berlomba-lomba dalam mewujudkan dampak nyata positif untuk pembangunan di Kutim. “Atas nama Pemkab Kutim kami berterimakasih kepada Pertamina EP Sangatta yang terus mau ikut meningkatkan pendidikan di Kutim,” imbuh lelaki yang karib disapa Ismu itu.(dod/foto: ist)

Comments

comments